. : Keikhlasan : .

Apa itu keikhlasan?

Kalian pasti pernah disuruh orang tua kalian bukan? Misalnya saja pergi ke toko untuk membeli sesuatu. Pernahkah terpikir oleh kalian apakah kalian ikhlas saat disuruh?
Keikhlasan mungkin bukan kata yang asing bagi kita. Tapi taukah kamu apa sebenarnya ikhlas itu? Ikhlas berarti memenuhi perintah allah dengan setulus hati tanpa ada pikiran dan niat untuk ria, pujian, dll. Ikhlas mungkin kata yang mudah untuk diucapkan, sekalipun oleh orang-orang munafik dan kafir. Tetapi ikhlas adalah salah satu hal yang sulit untuk di aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.
Ikhlas adalah salah satu hal terindah yang pernah ada, karena tanpa keikhlasan hidup itu terasa serba salah. Ikhlas adalah salah satu syarat kita supaya bisa masuk surga. Sekecil apapun kita melakukan suatu amalan tetapi dilakukan dengan ikhlas, maka akan dilipat gandakan oleh Allah amalan tersebut.
Berikut salah satu contoh dari perbuatan ikhlas
“Dahulu ada seekor anjing yang berputar-putar mengelilingi sumur, anjing tersebut hampir-hampir mati karena kehausan, kemudian hal tersebut dilihat oleh salah seorang pelacur dari bani israil, ia pun mengisi sepatunya dengan air dari sumur dan memberikan minum kepada anjing tersebut, maka Allah pun mengampuni dosanya.” (HR Bukhari Muslim)
Demikian artikel dari saya. Mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi anda semua para pembaca blog saya.

0 komentar:

Posting Komentar